Blog

Pengujian Sealant Dow Corning: Part 1

Material bangunan yang nantinya akan digunakan bersama dengan aplikasi sealant Dow Corning, diwajibkan agar melewati pelatihan dengan beragam prosedur pengujian dan proses akhir untuk pengaplikasian lem kaca silikon struktural pada aplikasi structural glazing. Dow Corning akan melakukan pengujian pada seluruh sampel dari substrat dan material untuk melakukan evaluasi kinerja dalam hal kesesuaian dan kualitas.

 

Inovasi baru dalam meningkatkan pelayanan yang diciptakan oleh Dow Corning dalam mendukung para konsumen, yaitu COOL (COnstruction OnLine), sebuah media online yang mengoptimalkan layanan dukung global dan memastikan bahwa interaksi yang terjadi adalah unik. COOL dapat memudahkan seluruh proses manajemen proyek. Dengan menggunakan COOL, para konsumen dapat berkomunikasi langsung dengan Dow Corning untuk memesan layanan konstruksi secara cepat dan mudah melalui internet.

 

Selanjutnya, akan dilakukan proses perhitungan joint atau sealant joint. Pada tahap ini, Dow Corning perlu mengetahui lokasi, bingkai, dimensi kaca, beban angin, dan posisi dari kemiringan bingkai kaca. Apabila proses ini telah selesai, selanjutnya akan dilakukan pengujian laboratorium. Berikut adalah tahap dari pengujian laboratorium di Dow Corning:

 

  • Peel adhesion test

Dow Corning mengevaluasi dengan melakukan peel adhesion test, di mana tiap material akan dibersihkan dan untuk menentukan primer apa yang sesuai dengan material. Pengujian ini memerlukan waktu tiga minggu setelah sampel material diterima dan sesuai dengan standar industri.

 

  • Compatibility test

Aksesoris glazing yang tidak sesuai secara kimiawi, maka akan menimbulkan diskolorasi atau perubahan warna pada lem kaca. Pengujian ini membutuhkan waktu selama empat minggu setelah sampel material diterima dan sesuai dengan standar industri.

 

  • Staining test

Apabila batu alami merupakan salah satu material bangunan yang akan digunakan, maka Dow Corning akan melakukan pengujian ini untuk menguji kinerja dari sealant Dow Corning terhadap substansi. Pengujian ini membutuhkan waktu selama enam minggu setelah sampel material diterima dan sesuai dengan standar industri.

 

Ahli teknisi yang telah dilatih oleh Dow Corning akan melakukan service audit control secara berkala, melakukan evaluasi setiap pengujian telah selesai dilakukan, dan bonded frames.

 

Ketika seluruh proses pengujian berhasil dilewati dan hasil uji laboratorium terhadap sampel material telah diterima, maka konsumen dapat memulai proses pengaplikasian sesuai dengan hasil dari pengujian. Dow Corning akan menyampaikan laporan dari seluruh hasil uji laboratorium. Glazing akan dimulai setelah laporan dari seluruh uji laboratorium telah diterima oleh konsumen.

 

Share this Post: